Thursday, July 9, 2009

Juara 1 Pasanggiri Rampak Sekar LSS ITB ke XIX


Tanggal 28 Juni 2009, LSS ITB mengadakan acara Pasanggiri Rampak Sekar (PRS) tingkat SMA dan sederajat se-Jawa Barat. 10 peserta dari beragam daerah mengikuti lomba rampak sekar tersebut.



Saya tergabung dalam Paduan Suara SMA Negeri 1 Bandung juga turut mengikuti lomba tersebut. SMA Negeri 1 Bandung mengirimkan 27 orang untuk mengikuti lomba tersebut. Kami agak ragu saat memutuskan untuk mengikuti PRS ini karena kami nggak punya pelatih. Setelah usaha telepon sana sini, akhirnya kami dapat pelatih yaitu Bapak E. Sonjaya yang akrab dipanggil Pak Eson. Beliau agak strict dalam mengajar. Entah begitu rasanya diajar oleh pelatih atau bukan karena selama ini kami hanya latihan mandiri.

Kita latihan dalam waktu yang sangat sangat singkat, hanya seminggu! Sehari kira-kira 3 jam kita latihan selama 8 hari tanpa libur. Semua cape tapi saya yakin temen-temen pasti excited ikut lomba ini.

H-1 saya baru dapet kostum dan kekecilan! H-1 juga saya belum punya high heels item, kerudung dan dll. Pusing juga hari itu tapi Alhamdulillah beres dalam 1 hari itu.

Tanggal 28 Juni 2009 sejarah besar buat Paduan Suara SMA Negeri 1 Bandung. Jam 5 pagi kita kumpul disekolah, make up, dll. Jam 6 kita berangkat ke ITB yang jaraknya dekat dengan sekolah. Jam 9 kita tampil. Semua degdegan, grogi, seneng, sedih, takut hahahaha nyampur deh. Kita bawain 2 lagu. Pertama Lagu wajib judulnya Paku Sarakan, dan lagu pilihan Seuneu Bandung. Semua lancar Alhamdulillah.

Turun panggung pelatih a.k.a Pak Eson bilang bagus, Pembina Paduan Suara Ibu Nuning juga bilang bagus. Terhibur juga dibilang gitu tapi rasa takut ga menang pasti ada. Kita minim banget persiapannya cuma seminggu, mungkin sekolah lain udah 3 bulanan latihan, kita baru seminggu.

Habis tampil kita diajak foto sama panitia di halaman ITB, hasilnya ada di awal post ini. Hasil foto sendiri:






Sambil nunggu pengumuman, ada kejadian yang tidak mengenakan tentang 3. Tapi ga usah diceritain lah yaaaa, hahahaaa.

Kira-kira jam 12.30 pengumuman dibacain. Seperti biasa selalu ditunda-tunda jadi ada pengisi acara dulu tampil. Kali ini kita disuguhin musik rame dan unik dari Arumba ITENAS.


Habis Arumba tampil, pengumuman pemenang dikumandangkan. Degdegan banget karena kita baru pertama kali banget ikut PRS.

Juara-juaranya adalah:
5. SMA Assalaam
4. SMAN 3 Kuningan
3. SMAN 5 Karawang
2. SMA Pasundan 1
1. SMA Negeri 1 Bandung

Seneng banget banget banget! Langsung deh kita yell-yellan SMA 1! prok prok oy prok prok oy prok prok prok prok oooy! Selamat temen-temen semua, Selamat SMA Negeri 1 Bandung! Selamat Bu Nuning dan Pak Eson. Selamat semuanyaaaaa :)



telat posting :D

6 comments:

  1. waaaaaah senangnyaaa yaaa?
    alhamdulillahh..
    tapii Mrs.N dan Mr.E gausah terlalu disorot donk!

    ReplyDelete
  2. seneng banget! Gapapa deh, penghargaan buat mereka, hihii

    ReplyDelete
  3. wah, saya baru tahu ada blog post dari sang Juara Pasanggiri Rampak Sekar :P

    tahun ini (2011) ada lagi lho Pasanggiri Rampak Sekar LSS ITB, yang ke 20 sekarang :D

    oh iya, salam kenal, saya panitia waktu itu lho :D kasitau ke adik-adik kelasnya, ikut, biar bisa pertahankan gelar juara, hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Iya, sy udh kasih tau anak2 padus yg skrg, smg bisa ikut berpartisipasi lagi tahun ini :) Semoga sukses ya acaranya

    ReplyDelete
  5. wah ada kk lukman...

    makasih foto pialanya... kata Tiya

    ReplyDelete
  6. wah ada kk lukman..

    makasih buat foto pialanya... kata Tiya alumni smansa

    ReplyDelete