Tuesday, June 9, 2009

Dari Sabang Sampai Merauke

Firstly, i wanna say sorry to my dear friend Laras for stealing her idea. Peeeaaaaacccceeee! So, this is the story..

Saya suka banget nyanyi. Di rumah, sekolah, mobil, sampai wc saya suka nyanyi2. Sampai suatu ketika saya nyanyi lagu 'dari sabang sampai merauke (dssm)' versi Indomie dan SBY di kelas pada pelajaran seni rupa. Pertamanya, saya cuma nyanyi sama temen sebangku saya aja, tapi mungkin suara saya yang gede ini kedengeran juga sama temen2 sebarisan dan akhirnya mereka juga ikut nyanyi. Seru banget pas kita nyanyi karena kita mix kedua lagu dssm versi SBY dan Indomie. Kira2 kita ngemixnya gini:

'Dari sabang sampai merauke, Berjajar sejuta cita rasa
pilihan partai boleh berbeda, indomie seleraku
SBY SBY presidenku, indomie bagi dan dari, Indonesiaaaa
SBY, seleraku'

hahahahaha, kira2 kaya gitu deh. Setelah asik nyanyi dan mixing, saya jadi penasaran sama teks asli dari lagu dssm. Saya nanya ke temen-temen sebarisan, mereka malah nyanyiin lagu dssm a la SBY dan Indomie. Ada satu temen saya bilang 'pokonya liriknya ada yang gini: dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau'. Aha, saya nyanyi lagi dengan lirik seperti itu dan dengan nada dssm Indomie dan SBY. Ga ketemu! aaaaaaaaaahhhhh! Penasaran banget!

Menit-menit berlalu. Saya dan temen2 masih ga dapet lagu dssm yang sebenarnya! Hampir putus asa, akhirnya temen sebangku saya nanya ke Tiya, temen dari baris seberang, 'Tiya, lagu dari sabang sampai meruke teh kaya gimana?'. Dan dengan mudah dan lancar tiya menyanyikan lagu tersebut dengan nada yang sebenarnya, 'dari sabang sampai merauke berjajar pulau2. Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia.'

Dengan serentak saya dan teman2 lainnya menjawab, 'OH IYAAAAA! AHAHAHAHAHAHAHAHA....' gelak tawa pecah dikelas saya. Entah 2 menit atau 5 menit saya terus tertawa, menertawakan kebodohan saya sebagai warga Indonesia yang tidak tahu lagu wajib nasional DSSM. Malu! But well, bukan cuma saya doang yang ga tau, hahaa.

Tapi disisi lain, saya juga mau nyalahin iklan itu, karena gara2 iklan itu, saya jadi terkontaminasi lagu dssm versi mereka.

Fyyuuuhhh.. lega akhirnya saya tau bagaimana nada yang benar dari lagu Dari Sabang Sampai Merauke


DARI SABANG SAMPAI MERAUKE

Written by :R. Surarjo

Dari Sabang sampai Merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung menyambung menjadi satu
Itulah Indonesia

Indonesia tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah airku
Tanah airku Indonesia

mohon maaf apabila ada pihak yang tersinggung

3 comments:

  1. itu yang bait kedua gimana nadanya? kok jadi kaya lagu Indonesia Raya ya? haahhaha

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. beda azar, ini lagu yang bersemangat. besok saya nyanyiin deh.

    ReplyDelete