Thursday, June 25, 2009

SPEC II means More than Words :D

SPEC II itu singkatan dari STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (ngasaaaal)) Pasundan English Competition II. Saya sama Mizan ikut lomba itu ngewakilin SMA Negeri 1 Bandung. SPEC II diselenggarain dari tanggal 23-25 Juni 2009. 1st day tanggal 23 Juni 2009 ada Speech Contest (lomba pidato), 2nd day Story Telling (Lomba bercerita, iya kan?), dan 3rd day ada Singing Contest (Lomba nyanyi) sama pengumuman pemenang. Tempatnya ada di Jalan Permana Cimahi.

Hari Pertama:
Walaupun hari itu Mizan aja yang lomba, tapi saya dateng looh. Dia bawain pidato tentang English and Employment Possibility. Kalo kata saya pidato dia bagus dan berisi. Cumaaa pembawaannya kurang rileks dan agak acak2an susunannya. Tapi keseluruhan bagus ko zan, cuma saya tau kamu bisa lebih baik dari itu.



Saya sama Mizan ga sampe selesai nonton speech contestnya, sekitar jam 11an kita pulang.

Hari Kedua:
Ada lomba story telling, tapi saya ga dateng. Nothing to tell.

Hari Ketiga:
My daaaay! Hari ini saya lomba nyanyi. Dengan persiapan minim, baru semalem latian sama ngeburn minus one nya, saya nekat lomba. Dateng pagi sekitar jam stgh 9an sampe sana, taunya ngaret. Banget. Kira2 jam setengah 10an baru mulai lombanya. Saya sempet checksound dulu dan pas saya minta CDnya di puter, MCnya bilang 'Chotto Matte Kudasai' yang artinya 'Tunggu sebentar'. Oh meeen, dia ngomong pake bahasa jepang! Untung saya ngerti yaaah. ckck. ini dia MCnya.


Saya dapet nomor urut ke 7, tapi tampil ke 4 gara2 peserta yang lain belum dateng. Saat itu saya masih belum hafal lirik sepenuhnya! Tapi Alhamdulillah lancar pas di panggung.



Habis tampil saya duduk lagi bangku penonton. Bosen dan pegel juga lama2 duduk dan akhirnya saya sama Mizan memutuskan buat jalan2 di Cimahi. Sebelum keluar, kita dicegat gitu sama panitia. Dia nyuruh kita ngisi form izin keluar gitulah. Katanya takut ada apa2 makanya isi form dulu. Ya udah kita isi. Kolom 1 nama, kolom 2 nama sekolah, dan kolom 3 keperluan (kita bilang mau jalan2 dan ditulis 'jalan-jalan' hahahaha). Saya kira mau ditanya nomor telepon yg bisa dihubungi, malah nanya yang begituan. Aneh.

Keluar dari area lomba kita meluncur ke Hi-Mall a.k.a Cimahi Mall.


Menurut saya itu bukan Mall! Ga ada apa2. Hp center, counternya cuma ada +/- 6 counter. Foodcourt, kaya kantin cuma ada 4 kios. Shopping center? toko dikit gitu lebih kaya ITCnya Bandung deh. Untungnya ada Giant, KFC sama A&W. Karna saya laper belum sarapan dan Mizan kalo diajak makan pasti mau, jadi kita makan deh di A&W. Mizan pesen rootbeer float dan banyak banget! Untungnya abis. Salut!

Habis makan kita ke mobil lagi mau balik ke tempat lomba. Oiya! Tempat parkirnya gersaaaannnnnggggggg! parah!

Sampe ditempat lomba, kita duduk lagi, nonton orang nyanyi lagi, ngobrol lagi, terus aja kaya gitu. Jam 2an lah lomba beres, juri pada rundingan. Setelah berunding selama 20 menit ada pengumuman big 5 singing contest dan saya ga masuk. Udah ngira sih. hahaaa. Kata panitia, yang big 5 ini disuruh nyanyi lagi buat nentuin pemenang.

Semua orang butuh persiapan kalo mau tampil, jadi panitia ngasih waktu 10 menit buat siap2. Nah, kehebohan terjadi di selang waktu ini. Pertama panitia bilang, siapa yang mau nyanyi didepan dan ternyata banyak yang minat! Tampilah si Ady Spydermand (kalo saya ga salah baca) and the band. Mereka bawain lagu Cari Pacar Lagi dari ST 12 dan pleeaaassseeee di dangdutin. Habis bawain lagu itu, mereka ketagihan. Lagu kedua yang mereka bawain We Will Not Go Down dari Michael Heart dan lagi2 didangdutin!


Ga jelas nih fotonya, tapi ya itu dia Ady dkk dari SMA Al-Fiil Soreang.

Next, Ady dkk udah turun panggung tiba2 ada mbak2 bw mic naik panggung dan ngedangdut. Ga tau lagu apa yang dibawain, yang jelas panitia pada joget2 di panggung.




Setelah ngedangdut kompetisi dimulai lagi. 5 peserta nyanyi lagi dan blablabla. Selesai nyanyi, juri pada rapat lagi nentuin pemenang daaaan konser dimulai lagi. Ada bapak2 gt nyanyi di panggung, terus ada panitia yang nyanyi, terus juri pada nyanyi. Kacau lah pokonya.



Ini para juri lagi pada nyanyi lagu Nuansa bening, ckckck

Selesai 'konser', pengumuman yang ditunggu2 akhirnya diumumin juga. Kalo saya sih pasti ga menang, dan saya berharap Mizan menang.

The winners are:
Speech Contest:
1st : Agus Muryadi SMA Pasundan 1 Cimahi
2nd: Adika SMAN 1 Soreang
3rd: Nur SMAN 1 Soreang

Story Telling:
1st: Agus Mulyana SMAN 1 Cisarua
2nd: Gita SMAN 1 Soreang
3rd: (don't know who) SMAN 1 Soreang

Singing Contest:
1st: Desi (ga yakin namanya) SMA Pasundan
2nd: Anisa SMAN 3 Cimahi
3rd: Nur Simpani SMA Pasundan 1 Bandung

Well, Congratulations for all the winners :)

Sempet kecewa karena Mizan ga menang! Yaah mizaaan.

Akhirnya saya pulang dengan keadaan pegal sekujur tubuh dan pulang hanya membawa sertifikat. hahahahahaaa.

12 comments:

  1. iya zar. ga baleg ah, pantesan murah pendaftarannya.

    ReplyDelete
  2. sertifikatnya juga salah lagi.
    "hereby certificate that"
    untung mama sy agak sepihak sm sy. haha

    ReplyDelete
  3. hahahaha. udahlah. lagian murah ini pendaftaran lombanya. mama kamu bilang apa?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. selain smansa sma negeri bdg apalagi yg ikutan?

    ReplyDelete
  6. 13 zar. Mereka juga ga menang

    ReplyDelete
  7. gitu lah. cape2 ke cimahi cuma buang waktu.
    lain kali jangan ikutan

    ReplyDelete
  8. iya bener. ah bt juga ya ini lomba

    ReplyDelete
  9. @irma dewi
    kamu anak kaskus ya???

    ReplyDelete
  10. @Irma Dewi
    kamu anak kaskus ya?

    ReplyDelete
  11. Trims kritik (pedasnya)...
    Akan jadi bahan masukan bagi kami untuk SPEC yang berikutnya, lomba yang murah bayarnya. Murah=kampung.

    ReplyDelete