Monday, June 15, 2009

The Worst Carelessness that I Ever Done

Mungkin judulnya agak terlalu berlebihan, tapi yaaa, ini emang bener2 kecerobohan saya yang ampun mahadasyat. Jadi gini ceritanya...

Hari ini saya ke sekolah kaya biasa, walaupun keadaan sekolah yang tidak biasa. Di sekolah cuma ada kegiatan siswa mengejar guru (baca: mengejar nilai), guru mengejar siswa (baca: nagih tugas), siswa membuat guru senang (baca: mengerjakan tugas), guru membuat murid senang (baca: memberi tugas), dan yang paling penting guru membuka peluang bagi siswa untuk naik kelas (baca: remedial). Semua berjalan normal dan lancar karena saya ga ada yang diremed! Wahahahahaa.

Siangnya setelah mengerjakan tugas dan lain-lain, saya memutuskan untuk makan siang di sebuah tempat makan yang hotspot banget tempatnya tapi makanannya oke banget. Mungkin kalo pak bondan yang ngomong 'Makanannya maknyuuuss!' atau 'Top markotop'. duh, sebenernya ga penting juga cerita yang ini, karen bukan ini yang jadi topik utama, lanjut!

Habis makan siang, saya balik lagi ke sekolah karena ada pengumuman nilai Bahasa Sunda (pelajaran yang saya takuti remedial). Agak kaget juga sih, karena saya ga remedial, hahahahaha ajaib! Tapi ada notesnya, bahwa saya harus membuat tugas. Oke lah daripada remedial, ya ga? Setelah itu saya ke mesjid, di sini nih TKPnya.

Di mesjid, saya malah internetan pake laptop temen saya Azar. Saking asiknya, sekitar 2 jam an saya sama temen2 di Mesjid. Tiba-tiba azan berkumandang, menandakan untuk sholat ashar. Karena saya sedang berhalangan, saya jadi tempat penitipan harta temen2 yang sholat. Awalnya saya cuma diem nungguin mereka sholat, tapi saya jadi pengen ngebenerin kerudung karena udah mulai acak2an.

Berdirilah saya menuju cermin. Sampe di depan cermin, saya simpen, HP saya Nokia N76 hitam jelek di atas gulungan sajadah deket cermin. Habis itu saya benerin kerudung dan blablabla. Selesai beresin kerudung, saya balik ke belakang, temen2 udah pada selesai sholat. Yauda deh kita mutusin buat pulang. Setelah pake sepatu, saya jalan ke kelas XI IPA 3 buat ngambil desain baju. Karena ga ada, akhirnya saya pulang bareng Shela, Azar, dan Dan (ga enak dibaca).

Saya pulang di jemput Pak Mustofa pake mobil altis. Di jalan biasa aja, kita ngobrol2. Terus tiba2 HP Dan bunyi karena ada telfon masuk. Refleks saya nyari HP saya. Di kantong gada, saya cari di tas ga ada. Kaget, panik campur aduk. HAPE GA ADAAAAA! Ah! Bingung banget. Feeling saya sih ketinggalan di mesjid. Ah sial banget. Perasaan takut ilang sama di ambil orang muncul. DAAAAMMMMMMMNNNN!! Parah banget. Temen saya shela ngesms temen yang masih ada di sekolah, minta tolong buat cariin HP saya N76 hitam yang jelek dan kusayang. Nunggu 3 menitan, temen saya yang disekolah bilang ga ada hape di mesjid, udah dicari.



AAAAAHHHHH!! Kalut banget. Baru kali ini saya seteledor ini, sampe ninggalin HP di mesjid. Paraaaaaahhhh. Akhirnya saya memutuskan buat balik lagi ke sekolah. Di jalan menuju sekolah, temen saya nelfon ke HP saya, dan thanks God, ada yang ngangkat. Kira2 gini percakapannya:

Dan: "Haloo?"
Mr.X: "Halo? Ini siapa?"
Dan: "Ini siapa?"
Mr. X: "Ini siapa?"
Dan: "Ini Dan temennya Arreush."
Mr. X: "Siapa?"
-HP pindah tangan dari Dan ke saya-
Arees: "Ini Arreush pak. Ini siapa ya?"
Mr. X: "Ini pak Wondo. Ini hape siapa?"
-Karena udah tau Mr. X itu pak Wondo, kita ganti Mr. X jadi PW-
Arees: "Ini HP saya pak, Arreush"
PW: "Oh, Arreush. Kenapa ditinggal HPnya?"
Arees: "Aduh pak lupa maaf."
PW: "Yaudah, bapa tunggu disekolah ada yang mau bapa bicarakan."
Arees: "Oh iya pak, makasih banyak ya pak!"

Phew! Legaaaaaa. HP aman bersama Pak Wondo, Wakasek Kesiswaan. Ga sampe 5 menit, saya udah sampe sekolah.

Sampe di sekolah saya langsung ke ruang wakasek. Di ruang wakasek saya langsung bincang2 sama Pak Wondo. Dia malah ga mempersalahkan gimana hape ini bisa ketinggalan dan lain2. Dia malah bilang, "Bapak udah daftarin kamu ikut singing contest, terus Mizan Speech Contest" Apeeeeuuuuuu. Saya bisa bilang ini agak memaksa dan seenaknya, Lomba seminggu lagi dan saya ga tau harus nyanyi apa, lomba dimana. Ga jelas banget pokonya.

Tapi saya ga terlalu menghiraukan, karena HP saya Nokia N76 saya yang hitam dan putih (bukan lagi hitam silver) nan jelek kembali! makasih Pak Wondo, Shela dan Dan (lagi-lagi ga enak di baca).

6 comments:

  1. saya bisa merasakan kekhawatiran setelah mengetahui bahwa hp mu itu ilang!, hahahaha
    makanya hati2 dong!

    ReplyDelete
  2. ah kalut bangetlah pokonya, untung aja ada di pa wondo, Alhamdulillah..

    ReplyDelete
  3. @Irma iya emang. parah pisanlaaaah!

    ReplyDelete
  4. @Azariaaa pak wondo is my wonder (wo)man

    ReplyDelete